Buku PERKAWINAN YANG DIDAMBAKAN, by Ustadz Syamsuddin Nur

Toko Buku Online, Toko Buku Islam, Toko Buku Bebas, Toko Buku Gramedia, Toko Buku Import, Toko Buku Gramedia Matraman, Toko Buku Gunung Agung, Toko Online, Toko Buku Online, Buku Online, Gramedia Toko Buku, Gramedia, Toko Buku Jakarta, Toko Bagus Buku, Uranus, Buka Buku, tokobuku99.blogspot.co.id
0852-9070-8928, toko buku islam, jual buku murah, Line : !TokoBuku99, 5D72B161, jual beli buku, toko buku online terlengkap, toko buku online murah, toko buku import, jual buku online, jual buku bekas, toko buku online

Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah

SYNOPSIS

Perkawinan yang didambakan adalah perkawinan yang sakinah penuh berkah. Islam mensyariatkan perkawinan sebagai jalan terbaik untuk membangun keluarga yang tenteram dan penuh kasih saying. Di antara ajaran manapun, ternyata hanya Islam sajalah yang terang-terangan sangat menganjurkan tentang perkawinan, melarang berbagai bentuk perzinaan dan pemerkosaan,kekerasan terhadap kaum perempuan, dsb.
“Bersabda Rasulullah Saw : “Aku pun seorang rasul yang suka puasa dan makan, jaga dan tidur, makan daging dan juga beristeri. Maka siapa yang menyukainya itulah sunahku, siapa yang tidak menyukai (kawin) maka ia tidak termasuk golonganku.” (HR. Bukhori & Muslim)
“Siapa orang yang membenci sunahku, maka bukan termasuk golonganku. Dan sesungguhnya sebagian dari sunahku itu adalah melaksanakan perkawinan. Siapa yang cinta padaku maka hendaklah ia melaksanakan sunahku.”
Jadi siapa yang mengaku umat Nabi Muhammad Saw., mestilah menikah sebagaimana Beliau. Tidak sepantasnya membiarkan dirinya hidup membujang, padahal ada kemampuan untuk menikah dan ada kesiapan secara mental.
Keharmonisan dalam rumah tangga digambarkan oleh Allah SWT. bahwa antara suami isteri itu seperi pakaian. Maksudnya, suami yang baik itu adalah suami yang menghargai isteri, dan isteri yang baik adalah isteri yang patuh dan menyayangi suami.
“Isterimu adalah pakaianmu dan kamu adalah pakaian mereka.” (QS. Al-Baqarah : 187)
Segala masalah yang menyangkut tentang perkawinan dibahas dalam buku ini. Semua dipaparkan dengan lugas dan sederhana berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an dan As-Sunah. Kemudian diuraikan pula bagaimana Islam member pesan yang baik dalam rangka mengangkat derajat kaum wanita,bahkan tempat walimahan, doa perkawinan, dan bagimana pasangan memperlakukan pasangannya juga dipaparkan dalam buku ini.

Penerbit : An-Nur Press

Tebal      : 254 halaman


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar