Buku HOSPITAL, by Rochmanadji Widajat

jual buku bekas online, gramedia online shop, cari buku, toko buku murah online, toko buku murah, jual novel online, jual komik online, jual buku import,tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, Toko Buku Online, Jual Buku Murah, Line : !TokoBuku99, Toko Buku Online Murah, Jual Beli Buku, Jual Buku Online, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku Islam, Jual Buku Import, Toko Buku, Jual Buku Bekas

Being A Great and Suistainable

Beberapa Pitfall Manajemen yang Harus Diwaspadai

Pada dasarnya Rumah Sakit (RS) adalah suatu organisasi pelayanan kesehatan yang mempunyai misi social melayani orang sakit tanpa membedakan status social-ekonominya. Namun, kini RS juga bermisi bisnis karena bersifat multiusaha, baik medis, penunjang maupun nonmedis, serta sebagai tempat bernaung berbagai tenga professional medis, paramedic, dan nonmedis yang bekerja untuk mencari nafkah.
Menggabungkan kedua misi menjadi misi social-ekonomi jelas membutuhkan entrepreneurship (semangat wirausaha) serta strategi pengelolaan RS yang profeional dan mengandung nilai ekonomi tanpa mengabaikan nilai social. Sementara itu, memang tidak  mudah mengelola sebuah RS, suatu organisasi pelayanan serba padat, yaitu padat usaha, padat modal, padat kecanggihan ilmu-teknologi, padat SDM dan profesi karena akan berhadapan dengan dampak inernal multiusaha RS, yaitu padat masalah.
Fenomena internal tersebut masih diperberat oleh masalah regional dan gobal, yakni perubahan yang sangat cepat, tantangan persaingan-bebas, tuntutan strategi berbasis kinerja, serta lahirnya paradigm organisasi, dan kepemimpinan masa depan. Mengelola sebuah RS saja tidaklah mudah, apalagi sekaligus harus menghadapi dan mengantisipasi perubahan global yang sudah mulai terasa dampaknya. Dengan demikian, pemilik dan pengelola RS harus mewaspadai adanya pitfall (suatu kejadian yang lazim tidak disangka-karena dianggap remeh, terlupakan, atau ketidak-tahuan-yang berpotensi menjadi masalah) agar RS-nya besar dan bertahan terhadap berbagai krisis (Being a Great and Suistainable Hospital).
Semoga buku ini dapat menambah khazanah dan wacana praktis di bidang ilmu manajemen di Indonesia, khususnya manajemen RS dan mahasiswa pasca-sarjana, dalam mengantisipasi tantangan dan peluang dalam krisis dan persaingan global.

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Kondisi  : Buku Baru

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar