Buku Perjalanan Hidup SURAH YUSUF, by Dr. Fuad Al-Aris

Toko Buku Online, Toko Buku Online Surabaya, Toko Buku Gramedia, Toko Buku di Surabaya, Toko Buku Uranus, Toko Buku Togamas Surabaya, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku Gramedia Surabaya, Toko Buku Togamas, Toko Buku Online Murah, tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, toko buku islam, toko buku online, Line : ! TokoBuku99, jual buku murah, jual beli buku, toko buku online terlengkap, toko buku online murah, toko buku import, jual buku online, jual buku bekas, jual buku bekas

TAFSIR PSIKOLOGIS

Yang Tersirat dan Yang Memikat dari Kisah Hidup Nabi Yusuf a.s.

Nabi Yusuf a.s. adalah personifikasi keadilan dan kemakmuran: memiliki visi dan wawasan jauh ke depan; lambing ketulusan; tak mendendam kepada saudara-saudaranya yang pernah menzaliminya; symbol moralitas; tak mempan godaan bangsawan cantik dan menawan.

Pelajaran dan Teladan dari Kisah Terbaik Al-Quran

Kisah Yusuf disebut-sebut sebagai ahsan al-qashash (kisah terbaik) dalam Al-Quran. Kenapa dan apa pelajaran yang dapat kita amnil untuk perjalanan hidup kita saat ini?
Diriwayatkan, kisah tersebut adalah permintaan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad. Pada masa itu, cerita tentang Nabi Yusuf sudah beredar, hanya saja telah mengalami distorsi. Allah kemudian menurunkan surah yang secara lengkap dan terperinci menceritakan kisah hidup Nabi Yusuf.
Surah Yusuf ini unik, berbeda dengan surah-surah lain. Jika biasanya surah Al-Quran memuat beragam tema, surah Yusuf berpudat pada satu tema: cerita Nabi Yusuf. Keunikan ini, jika biasanya surah AlQuran menceritakan kisah seseorang hanya dalm satu atau dua episode, surah Yusuf ini mengisahkan satu pribadi dalam banyak episode.
Selain kandungan kisah yang demikian kaya akan pelajaran, tuntunan, dan hikmah, ia berjebah dengan gambaran yang melukiskan gejolak hati pemuda, rayuan wanita, kepedihan, ujian, kesabaran, kebahagiaan, persaudaraan, dan kisah saying seorang ayah.
Inilah karya berharga yang membantu Anda menelaah apa yang tersurat untuk memahami apa yang tersirat di setiap kalimat surat Yusuf. Selamat mengkaji kisah dan memetik hikmah hidup sang Nabi rupawan.
Penerbit : Zaman
Tebal     : 573 halaman

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar