Buku PEDAGOGIK TEORETIS, by H.A.R. Tilaar

togamas online, pesan buku online, komik bekas, jual novel, jual beli buku online, beli novel online, beli buku online gramedia, belanja buku online, toko komik online,tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, Toko Buku Online, Jual Beli Buku, Line : !TokoBuku99, Jual Buku Bekas, Toko Buku Online Murah, Jual Buku Online, Toko Buku Online Terlengkap, Jual Buku Import, Jual Buku Murah, Toko Buku Islam

UNTUK INDONESIA

“Pendidikan bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi perubahan global yang sekarang telah dimulai. Maka, dalam abad globalisasi dewasa ini muncul suatu kajian baru ialah politik pendidikan”.

SYNOPSIS

Avad ke-21 merupakan era perkembangan yang sangat pesat dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan cepat inilah yang mendasari rencana “pembangunan berkelanjutan” PBB setelah berakhirnya program MDGs pada 2015.
Apakah pembangunan pendidikan di Indonesia telah didasarkan pada kemajuan iptek tersebut? Dalam sebuah seminar tahun 1983, Prof. Tilaar dan almarhum Prof. Mochtar Buchori menyatakan, ilmu pendidikan di Indonesia sudah mati. Sejak lebih dari 32 tahun yang lalu, keadaannya tetap demikian. Lihatlah, referensi dalam buku dunia universitas hampir seluruhnya berasal dari Barat.
Buku ini berupaya mengisi kekosongan jiwa dalam ilmu pendidikan (pedagogic) di Indonesia sebagai ilmu praktis yang sudah terlempar dari kebudayaan Indonesia. Buku ini bertujuan pula untuk menghidupkan iptek di Indonesia dalam rangka pengembangan “ethnosystems” yang melepaskan diri dari perangkap kebarat-baratan. Artinya, sumbangan Indonesia bagi pengembangan iptek di dunia internasional.

Penerbit : Kompas

Kondisi  : Buku baru

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar