Buku KEBUDAYAAN ISLAM, Dr. Yusuf Qardhawi

Jual Buku Bekas, Buku Bekas Murah, Jual Beli Buku Bekas, Buku Bekas Import, Toko Buku Bekas, Toko Buku Bekas Online Terlengkap, Toko Buku Bekas Online, Toko Buku Bekas Kwitang, Jual Buku Bekas, Toko Buku Bekas, Beli Buku Bekas, Buku Bekas Online, Buku Bekas Murah,tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, toko buku online, toko buku islam, Line : !TokoBuku99, jual buku murah, jual beli buku, jual buku bekas, toko buku online terlengkap, toko buku online murah, toko buku import, jual buku online, toko buku bekas

Ekslusif atau Inklusif

RINGKASAN

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, “kebudayaan dimaknai sebagai hasil kegiatan dan penciptaan batin (akal budi) manusia, seperti kepercayaan,kesenian, dan adat istiadat. Dari makna ini, kebudayaan dapat dipahami sebagai aktualisasi atas nilai-nilai yang tertanam dalam hati seseorang atau masyarakat. Karenanya, suatu kebudayaan disebut Islami jika nilai-nilai yang membangkitkan kegiatan dan penciptaan pada manusia itu adalah nilai-nilai Islam. Kebudayaan Islam akan menjadi budaya suatu masyarakat, manakala masyarakat bersangkutan telah menjadikan nilai-nilai Islam sebagai pijakan berbagai kegiatannya dalam kurun waktu yang relativ lama, hingga menjadi tradisi dan budaya yang telah menyatu.
Kita sama-sama memahami bahwa syariat Islam dating dari Allah Swt. yang diturunkan kepada Rasulullah Saw. Islam memiliki norma-norma yang spesifik dan tegas, berbeda dengan norma-norma dan ajaran selainnya. Karena hal yang demikian, apakah lalu kebudayaan Islam menjadi ekslusif dan tidak mau menerima unsur luar? Atau, karena ia sudah menjadi daya cipta insani, apakah menjadi terbuka atau inklusif hingga tidak tampak lagi ciri khas dan jati dirinya?
Buku ini, yang ditulis oleh seorang ulama cendekiawan yang sangat luas wawasannya, Dr. Yusuf Qardhawi, memberikan penjelasan kepada kita hakikat kebudayaan Islam ini: ekslusifkah ia, atau inklusif? Buku ini sangat besar manfaatnya untuk dijadikan bahan kajian oleh setiap Muslim yang ingin mengaktualisasikan keislamannya di tengah pluralitas umat manusia.

Penerbit : Intermedia

Tebal      : 180 halaman

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar