KITAB KEBAJIKAN, by Ibn ‘Athaillah as-Sakandari

Toko Buku Online, Toko Buku Online Surabaya, Toko Buku Gramedia, Toko Buku di Surabaya, Toko Buku Uranus, Toko Buku Togamas Surabaya, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku Gramedia Surabaya, Toko Buku Togamas, Toko Buku Online Murah, tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, toko buku islam, toko buku online, Line : ! TokoBuku99, jual buku murah, jual beli buku, toko buku online terlengkap, toko buku online murah, toko buku import, jual buku online, jual buku bekas, jual buku bekas

Mutiara Al-Hikam

“Al-Hikam, kitab yang berisi aforisma-aforisma sufistik ini, siap memandu orang awam, khawash, khawashul khawash, untuk sampai kepada Allah. Syaikh As-Sakandari sengaja menuliskan kitabnya untuk semua lapisan masyarakat”.

SYNOPSIS

Kitab Al-Hikam diibaratkan peta dan petunjuk arah bagi orang-orang (Salikin) yang berjuang di jalan Tuhan dan berjalan menempuh rute panjang menuju Allah. Kitab ini adalah bekal hidup yang setiap waktu dibutuhkan oleh para salik, agar mereka tetap mampu bertahan, tangguh, dan pantang menyerah pada ujian-ujian dan cobaan-cobaan berat yang terbentang sepanjang perjalanan menuju Tuhan tersebut.
Jalan menuju Tuhan sangatlah panjang, melelahkan, penuh hambatan-hambatan, dan kadang juga ada jurang-jurang yang begitu dalam berserakan sehingga, orang-orang yang menempuh jalan tersebut kerap kali terjerumus, menyerah, dan berhenti sebelum tiba di tujuan. Penyakit-penyakit hati, sifat-sifat hewani, syahwat dan hawa nafsu, semua itu adalah hambatan dan rintangan yang memenuhi jalan menuju Tuhan. Apabila seorang Salik tidak berhasil membuang dan menyingkirkan seluruh hambatan tersebut dari dalam hatinya, maka dia tidak akan pernah sampai ke hadirat Tuhan.
Kitab ini menghadirkan secara detail dan terperinci setiap macam penyakit hati, aral dan rintangan yang menghambat perjalanan (suluk), serta cara-cara mengobati dan mengatasi semua problem tersebut. Pilihan dan citarasa bahasa yang tinggi dan diksi-diksi kata yang tertuang dalam Al-Hikam menunjukkan jati diri penulisnya bahwa beliau adalah tokoh sufi, filosof agung, sekaligus seorang sastrawan besar. Kedalaman makna, keindahan struktur bahasa, dan keluhuran nilai terpadu dengan utuh pada setiap kalimat-kalimat dalam kitab Al-Hikam ini.

Penerbit : Fatiha Media

Tebal      : 301 halaman

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar