Buku KEUANGAN PUBLIK, by Nurul Huda, dkk.

togamas online, pesan buku online, komik bekas, jual novel, jual beli buku online, beli novel online, beli buku online gramedia, belanja buku online, toko komik online,tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, Toko Buku Online, Jual Buku Murah, Line : !TokoBuku99, Toko Buku Online Murah, Jual Beli Buku, Jual Buku Online, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku Islam, Jual Buku Import, Toko Buku, Jual Buku Bekas

Pendekatan Instrumen Kebijakan dalam Perspektif Islam

RINGKASAN

Islam hadir sebagai sumber kekuatan baru pada abad ke-7 Masehi, menyusul runtuhnya kekaisaran Romawi. Hal ini ditandai dengan berkembangnya peradaban baru yang sangat mengagumkan. Kebudayaan, llmu pengetahuan, dan teknologi serta kahidupan social lainnya termasuk ekonomi berkembang secara menakjubkan. Fakta sejarah ini menunjukkan bahwa Islam merupakan sistem kehidupan yang bersifat komprehensif, yang mengatur semua aspek, baik dalam social, ekonomi, dan politik maupun kehidupan yang bersifat spiritual.
Buku ini dikemas dengan pendekatan klasik dan modern, disertai dengan isu-isu yang hingga saat ini masih sering diperdebatkan. Pembahasan dibagi menjadi lima bagian;
Bagian Pertama mengungkap peran Negara dengan fokus utama bagaimana Rsulullah membentuk sebuah Negera Madani.
Bagian Kedua mengungkap esensi pembangunan dengan berbagai unsure yang ada dalam pembangunan ekonomi suatu Negara.
Bagian Ketiga membahas salah satu instrument dominan dalam pembangunan ekonomi suatu negara, yaitu esensi pajak yang merupakan instrument fiscal dan dilengkapi pula dengan esensi pengintegrasian zakat dan pajak.
Bagian Keempat mengungkap tentang instrument utang yang menjadi sumber malapetaka perekonomian negara Amerika dan kawasan Eropa, serta pandangan ekonomi Islam terkait masalah hutang.
Bagian Kelima mengungkap sisi internasional keuangan public dengan pendekatan yang dikembangkan oleh M. Nejatullah Siddiqi.
Kelebihan buku ini adalah pada pembahasan yang dilakukan dengan membandingkan model konvensional dan model Islam, serta mengkombinasikan keduanya terkait instrument kebijakan suatu Negara khususnya kebijakan Keuangan Publik. Selain itu pembaca juga diingatkan kembali pada sejarah proses pendirian Negara Madina yang berhasil pada bidang ekonomi.
Buku ini dapat dijadikan referensi utama untuk kajian keuangan public Islam, dan bahan untuk kajian makro ekonomi Internasional, khususnya terkait kajian Islam. Penulis berharap buku ini bermanfaat bagi para pembaca baik akademisi, praktisi, dan masyarakat umum penggiat ekonomi dan Keuangan Islam.

Penerbit : Quanta (Imprint PT Elex Media Komputindo)

Kondisi  : Buku baru

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar